17 November 2011

Penipu Ohh Penipuu :O

Selamat siang semuanyaa ...
cuma sekedar mau share aja tentang pengalaman saya mendapat sms penipuan (basi banged yaa??) hii..
tapi yang ini agak beda, bukan sekedar sms penipuan mama papa, kalo yang ini kayanya penipunya tau banged tentang seluk beluk keluarga saya (nahloo jangan2 penipunya fans berat saya) :')

Berawal saat lebaran idul adha kemarin, saya pulang ke rumah untuk lebaran dirumah bersama keluarga. Kakak saya yang no.2 juga pulang, kebetulan kakak saya yang pertama sedang bertugas di kalimantan jadi dia nggak pulang kerumah. Sekitar pukul 10.00 an kalo nggak salah, kakak saya yang di Kalimantan telfon ibu saya, bilang dia mendapat sms yang isinya kalau kontrakan rumah mau diperpanjang, harap segera mengirimkan uang ke no.rek sekian atas nama blablabla untuk perpanjangan kontrakan rumah. Nah, kebetulan sekali emang ibu saya itu tinggal di rumah kontrakan.. Otomatis kakak saya bingung kan. Untung dia nggak langsung percaya dan nanya dulu ke ibu saya, siapa nama pemilik rumah kontrakan tersebut dan kapan habis kontrakannya. Kebetulan lagi emang tu rumah kontrakan udah mau abis, tapi ntar masih beberapa bln lagi. Terus ibu bilang suruh ati2, jangan percaya dan kalo ada yang gitu2 lagi udah bener telp dulu jangan langsung percaya.. Dan penipu tidak berhasil menipu, keluarga kami masih dilindungi sama Allah :))

Tapi taukah kalian ternyata penipuan tidak sampai disitu. Setelah idul adha, saya kembali ke jogja. Setelah beberapa hari di jogja, saya pun mendapat sms yang sama seperti kakak saya, isinya kalau masih mau meneruskan kontrakan rumah, harap megirimkan uang ke rek sekian atas nama blablabla :O entah itu kebetulan atau memang mereka sudah mencari informasi. saya juga kurang tau sih no.hp, no.rek dan nama yang sms kakak saya dan saya itu sama atau nggak. saya langsung sms ibu saya, dan beliau bilang untuk lebih berhati-hati. Saya juga langsung sms kakak saya yang no.2, takut kalau2 dia juga mendapat sms yang sama.

Haduhh penipu jaman sekarang pada pinter2 yaah, belajar dimana sihhh.. Mungkin modus penipuan tadi udah umum, tapi yang bikin berbeda itu ketika isinya disesuaikan dengan keadaan yang mau ditipu. Seperti tadi, kok mereka tahu kalau ibu kami mengontrak rumah dan masa kontraknya sudah mau habis. 
Buat teman2 semua harap waspada terhadap penipuan dalam bentuk apapun, waspadalah waspadalah :))
Reaksi:

1 komentar:

  1. kalo kejadiannya seperti itu bisa dipastikan pelaku penipuan orang dekat,

    makadari itu solusinya waspada, kejahatan terjadi karna ada kesempatan dan niat,
    jangan biarkan niat dan kesempatan jahat muncul dilingkungan kita dengan cara waspada dan berdoa karana ALLOH.swt maha maha melindungi

    BalasHapus